Respons Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Akhiri TC dengan Kekalahan

Timnas Indonesia U-19 melawan Yeungnam University
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Korea Selatan dengan melakukan uji coba terakhir melawan Yeungnam University.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Hasilnya, Timnas U-19 harus mengakui kekalahan 1-3 pada laga yang berlangsung di Riverside Soccer Field, Rabu 13 April 2022.

Ini adalah kedua kalinya Marselino Ferdinan cs melawan Yeungnam. Sebelumnya mereka kalah 1-5. 

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut timnya sudah berkembang, setidaknya lebih baik dan tidak kalah lebih dari skor pada laga sebelumnya.

"Secara skor memang kita kalah, dengan skor 1-3. Tetapi secara keselurahan pertandingan sangat baik, dan temponya juga semakin cepat, saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain,” kata Shin usai laga

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Shin menyebut, pada pemusatan latihan di Korea Selatan, timnya banyak mendapat pelajaran dengan sejumlah uji coba yang dilakukan.

Mereka sudah melakoni sembilan kali laga uji coba selama TC di Korsel. Hasilnya, Tim U-19 Indonesia menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah enam kali.

Kekalahan pertama dengan skor 1-5 ketika melawan Yeungnam University, kemudian kembali kalah 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19. 

Kemenangan pertama 2-1 akhirnya diraih kala melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan kembali ke Jakarta dan kemudian menguikuti Toulon Cup di Prancis.

 “Selanjutnya besok kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya