Jordi Amat Tak Mau Balik ke Spanyol Sebelum Jadi WNI

Jordi Amat tiba di Indonesia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Syane Pattynama masih terus berjalan. 

Jay Idzes Cetak Gol Cepat, Venezia Kena Comeback Menyakitkan

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tiba di Indonesia sejak Kamis 26 Mei 2022. Bahkan, keduanya juga ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bandung.

Jordi dan Sandy sudah mengikuti program latihan yang dipimpin Pelatih Shin Tae-yong. Meskipun, mereka dipastikan tidak bisa membela Indonesia melawan Bangladesh pada FIFA Matchday 1 Juni mendatang.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Jordi Amat mengaku sangat berharap proses naturalisasinya segera selesai dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dia bertekad tidak kembali ke Spanyol sebelum resmi menjadi WNI. Oleh karenanya, Jordi Amat belum punya tiket pulang ke Spanyol.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Tak sampai di situ, Jordi juga harus berkorban untuk menunggu proses naturalisasinya beres di Indonesia. Ia sampai harus meninggalkan anaknya yang belum lama ini lahir.

"Saya beli tiket one-way (Barcelona ke Jakarta). Saya menunggu di sini sampai semua selesai," kata Jordi Amat kepada wartawan.

"Di Barcelona saya punya anak laki-laki baru berusia 15 hari, bayi yang sangat kecil. Jadi ya penting untuk di sini, dapatkan paspor dan lihat saja nanti," ujar Jordi Amat.

Sebenarnya, bukan Jordi saja yang berharap agar dirinya segera jadi WNI. Pelatih Timas Indonesia, Shin Tae-yong pun demikian.

Sebab, Jordi diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022,.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya