Viral, Iwan Bule Dikritik di Twitter Karena Menjadikan Bahan Kampanye

Iwan Bule.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Viral di Media Sosial Twitter banyak yang mengkritik Iwan Bule karena menjadikan bahan kampanye, setelah Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023, Rabu 15 Juni 2022.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A setelah berhasil mengalahkan Nepal dengan skor menyakinkan yaitu 7-0. Timnas Indonesia sudah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara juara grup di pegang oleh Yordania dengan poin sembilan.

Ketujuh gol Indonesia dicetak masing-masing oleh Dimas Drajat (06), Witan Sulaeman (43,81), Fachruddin Aryanto (54), Saddil Ramdani (55), Elkan Baggott (80) dan Marselino Ferdinan (90).

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Setelah Tim Merah Putih memastikan diri lolos Piala Asia, Ketua Umum PSSI Iwan Bule atau yang memiliki nama lengkap Mochamad Iriawan memberikan tanggapan setelah pertandingan berakhir.

Ketum PSSI, Iwan Bule (kiri) dan Shin Tae Yong

Photo :
  • PSSI
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Seperti dikutip dari website resmi PSSI, Iwan Bule mengatakan "Alhamdulilah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih. Pemain yang bermain luar biasa, suporter yang terus mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia dan dukungan Exco PSSI." ungkapnya

Iwan Bule pun menyinggung beberapa pihak yang dianggap berjasa atas keberhasilannya Timnas Indonesia lolos ke babak Piala Asia 2023,  "Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena jasa bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya," tutup Iwan Bule

Meskipun Timnas Indonesia lolos ke babak Piala Asia 2023, banyak para netizen yang mengkritik Iwan Bule sebagai Ketua PSSI melalui Media Sosial Twitter sebagai salah satu bentuk kampanye.

Seperti dalam unggahan salah satu akun Twitter Komisi Wasit yang memberikan keterangan "Iwan Bule pasti pengen juga tuh diginiin kayak Coach STY" Dalam video tersebut bertulisan "Momen langkah nih, terima kasih Coach Shin Tae Yong, sebuah proses yang sangat luar biasa."

Keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, ini merupakan penantian yang sangat panjang, Pasalnya terakhir kali Indonesia masuk ke Piala Asia pada 2007 yaitu sekitar 15 tahun yang lalu, ketika Indonesia menjadi tuan rumah dengan ketika negara Asia Tenggara yaitu Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya