Taklukkan Persib Lewat Adu Penalti, Pelatih PSS: Kami Beruntung

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssleman/

VIVA Bola – PSS Sleman sukses melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai menundukkan Persib Bandung dengan adu penalti, Jumat 1 Juli 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Dalam adu penalti ini PSS Sleman unggul 4-2 dari Persib Bandung.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Pertandingan antara PSS Sleman vs Persib Bandung ini harus berakhir dengan adu penalti usai dipertandingan waktu normal keduanya harus berbagi skor 1-1. Skor imbang ini akhirnya harus dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan siapa pemenang pertandingan itu.

Dalam waktu normal, PSS Sleman unggul lebih dulu melalui sundulan kepala penyerang gaek asal Papua Boaz Solossa di menit ke 53. Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan penalti Marc Klok di menit 84.

Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

Menanggapi keberhasilan tim Super Elang Jawa lolos ke semifinal Piala Presiden 2022, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro pun angkat bicara. Menurutnya di Piala Presiden 2022, pihaknya tidak memasang target untuk lolos hingga babak semifinal.

"Dari awal kami memang enggak punya target tinggi (lolos sampai semifinal). Saya bilang, kami beruntung saat ini. Mudah-mudahan di kompetisi nanti keberuntungan ini berlanjut," kata Seto usai pertandingan.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

"Saya pikir ini satu di antara kuasa tangan Tuhan kepada PSS. Kami diberikan lolos ke babak semifinal," sambung Seto.

Seto mengakui saat berlaga menghadapi tim Maung Bandung, anak asuhnya lebih banyak dalam tekanan. Kondisi ini disebut Seto sebagai sebuah pembelajaran bagi anak asuhnya agar ke depan penampilannya makin dewasa dan apik lagi.

Seto juga mengapresiasi semangat juang anak asuhnya hingga bisa menaklukan Persib Bandung. Dalam kondisi hanya memunyai masa istirahat beberapa hari sebelum melawan Persib, para pemain PSS Sleman tetap berjuang maksimal.

"Meskipun waktu pemulihan yang singkat dan sangat melelahkan, para pemain terus berjuang memenangkan pertandingan," pungkas Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya