Gagal Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Bek Timnas U-19: Maaf Masyarakat

Bek Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari.
Sumber :
  • Instagram/@ferrarimuhammad

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 bernasib tragis di turnamen Piala AFF U-19 2022. Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke babak semifinal, meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand di Grup A.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Vietnam, Thailand, dan Timnas Indonesia U-19 sama-sama mengantongi 11 poin dalam klasemen akhir Grup A. Namun, Vietnam dan Thailand yang lolos ke semifinal lantaran mereka unggul head-to-head atas Timnas Indonesia U-19.

Dalam klasemen kecil yang berisikan Vietnam, Thailand, dan Timnas Indonesia U-19, dihitung hasil dari pertemuan ketiga tim tersebut. Timnas Indonesia U-19 bermain 0-0 saat melawan Thailand dan Vietnam. Sedangkan, ketika Vietnam berjumpa Thailand, keduanya juga bermain imbang, tapi 1-1.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 menjadi juru kunci dalam klasemen kecil tersebut. Sementara itu, Vietnam dan Thailand berstatus juara dan runner up grup.

Makanya, kemenangan 5-1 atas Myanmar U-19 dalam laga terakhir Grup A, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu 10 Juli 2022, tidak berarti apa-apa bagi Timnas Indonesia U-19. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Menyikapi hasil ini, bek Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Dia mengaku bahwa skuad berjuluk Garuda Nusantara itu tidak dihinggapi keberuntungan.

"Alhamdulillah, puji syukur ini hasil yang bagus dan saya perwakilan dari pemain ingin minta maaf untuk masyarakat. Hasil bagus tapi gagal bawa tim lolos," ujar Ferrari.

"Dari saya sendiri menyesal pasti ada, kami sudah main baik. Hasil ini kurang beruntung, apalagi melihat dari skor yang tercipta," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya