Sejumlah Nama Baru Bakal Dipanggil di TC Timnas Indonesia U-20 Tahap 2

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA/HO/PSSI

Qatar – Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20 tahap pertama di Doha, Qatar, ditutup dengan sesi game internal pada Kamis 28 Desember. Setelah ini, TC akan dilanjutkan di Jakarta.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

TC di Jakarta rencananya akan berlangsung selama hampir satu bulan, tepatnya mulai 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024. Dalam TC itu, pelatih Indonesia U-20, Indra Sjafri akan memanggil sejumlah nama baru.

Saat TC di Qatar yang dimulai pada Sabtu 23 Desember, Indra Sjafri memboyong 26 pemain. Setelah ditempa dalam TC serta game internal, Indra Sjafri akan mulai melakukan sistem degradasi dan promosi bagi para pemain.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Alhamdulillah TC di Qatar kamj akhiri dengan internal game, dan kami akan lakukan evaluasi dengan tim pelatih. Nanti kami akan umumkan siapa yang akan lanjut di TC tahap kedua," ujar Indra Sjafri dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu 30 Desember.

Pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri

Photo :
  • pssi.org
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pada laga internal game, Garuda Nusantara dibagi menjadi dua tim (jersey merah dan jersey putih) dan skor 1-0 untuk tim yang memakai jersey merah. Gol tunggal dicetak oleh penyerang Hugo Samir.

"(Mereka akan) bergabung dengan pemain-pemain lain yang per hari ini juga sudah pergi untuk nanti berkumpul tanggal 30 di Jakarta dan latihan perdana nanti akan kita mulai tanggal 1 (Januari)," ucapnya.

Indra Sjafri menuturkan, TC di Jakarta akan digelar lebih intensif. Selain waktu TC yang lebih panjang, pelatih asal Sumatera Barat itu pun sudah meminta PSSI mencarikan lawan tanding untuk tim asuhannya.

"TC lanjutan di Jakarta kita mulai tanggal 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024, nanti kita akan melakukan beberapa uji coba. Dan sekarang, PSSI sedang mencoba menghubungi beberapa timnas negara lain untuk bisa bermain di Indonesia," ungkap Indra Sjafri.

TC di Doha dan Jakarta ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menghadapi dua agenda penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya