Timnas Indonesia U-16 Jangan Euforia Berlebihan, Vietnam Menanti

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Piala AFF U-16 2022 tampil trengginas saat menghadapi Singapura di babak penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 3 Agustus 2022. Timnas Indonesia U-16 melumat Singapura dengan skor 9-0.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman pun angkat bicara tentang kemenangan telak anak asuhnya atas Singapura. Bima Sakti meminta agar anak asuhnya tidak cepat puas dengan kemenangan itu karena perjalanan tim masih panjang di Piala AFF U-16 2022 ini.

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

"Meski kita menang besar, jangan cepat puas. Jangan euforia terlalu tinggi," kata Bima Sakti usai pertandingan.

"Untuk publik Indonesia, jangan memuji terlalu berlebihan. Tim ini belum apa-apa. Kita masih banyak kekurangan, banyak belajar lagi dan terus berproses dengan baik," imbuh Bima Sakti.

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Pelatih kelahiran Balikpapan 46 tahun yang lalu ini mengingatkan jika masih ada pertandingan penting yang harus dihadapi Garuda Muda di Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, Sabtu 6 Agustus 2022.

"Untuk lawan Vietnam kita waspada. Mereka tim yang bagus," tutup Bima Sakti.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Singapura ini berakhir dengan skor 9-0. Pemain muda Indonesia, Nabil Asyura sukses mencetak hattrick di laga ini yaitu pada menit ke 3, 17 dan 30.

Sedangkan 6 gol Indonesia lainnya dicetak Hanif Ramadan dimenit 21, M. Kafiatur pada menit 35 dan 43, Riski Afrisal dimenit 59, Wally Ma'rifat lewat tendangan penalti di menit 80 dan gol pamungkas I Komang Ananta saat memasuki babak tambahan waktu atau dimenit 90+1.

Uzbekistan Mengerikan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka
Shin Tae-yong

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong berjanji meloloskan skuad Garuda Muda ke olimpiade 2024 Paris.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024