Kritik Aremania Masuk Bahan Evaluasi Manajemen untuk Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida
Sumber :
  • Lucky Aditya (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Aremania mengkritik pelatih Arema FC Eduardo Almeida karena dinilai gagal membawa tim Singo Edan berprestasi dalam tiga laga awal pekan Liga 1. Dari 3 laga awal mereka meraih sekali menang, sekali imbang dan satu kali kalah.

Aremania menuntut manajemen segera memecat Eduardo Almeida sebagai juru taktik. Kritikan itu dinyanyikan langsung oleh Aremania di tribun Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat, 5 Agustus 2022 saat melawan PSS Sleman.

Teriakan ganti pelatih itu menyusul hasil imbang 0-0 atas PSS. Lalu, di media sosial twitter tagar Almeida Out sempat trending paling atas pada Sabtu, 6 Agustus 2022 kemarin.

Aremania

Aremania

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Itu menjadi dinamika sepakbola sebuah tim. Bagaimana pun ekspektasi supporter itu tinggi terhadap keinginan agar tim ini bisa berprestasi artinya memberikan kemenangan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, pada Senin, 8 Agustus 2022.

Sudarmaji menuturkan, bahwa kritikan Aremania justru menjadi motivasi manajemen sebagai bahan evaluasi pelatih. Manajemen menilai kritik yang datang dari Aremania adalah bentuk kecintaan suporter pada Singo Edan.

"Tetap ini menjadi sebuah motivasi, menjadi bahan evaluasi yang kita tujukan ke pelatih. Kritik suporter ini menjadi bahan masukan bagaimana mereka mengevaluasi, menilai penampilan tim," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut, bahwa manajemen bersama Aremania dalam melihat kinerja pelatih. Manajemen juga menginginkan Arema terus mengalami peningkatan di setiap pertandingan dengan meraih kemenangan.

"Kalau kami kan selalu melihat perkembangan. Sama dengan suporter, manajemen juga seperti itu kepingin tim terus meningkat atau analisisnya berujung kepada kemenangan," tutur Sudarmaji.