Bima Sakti Persembahkan Piala AFF U-16 Untuk Kado HUT Indonesia ke-77

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola -? Timnas Indonesia U-16 sukses memenangkan Piala AFF U-16 2022 usai menekuk Vietnam di laga final dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 12 Agustus 2022. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kafiatur Rizky dimenit 45+2.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman mengatakan kemenangan Indonesia dibabak final dan akhirnya menjadi juara ini tak lepas dari perjuangan para pemain dan dukungan serta doa dari seluruh bangsa Indonesia.

Bima Sakti memersembahkan Piala AFF U-16 2022 ini sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke 77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang. Selain itu kesuksesan Bima Sakti membawa Timnas Indonesia U-16 juara ini juga dipersembahkan untuk keluarganya.

"Saya persembahkan untuk anak dan istri saya. Mereka selalu mendukung dan menyemangati saya. Ini juga menjadi kado untuk bangsa Indonesia yang akan memeringati HUT Kemerdekaan 17 Agustus,"kata Bima Sakti usai pertandingan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Bima Sakti mengatakan jika apa yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia U-16 hingga akhirnya meraih juara ini juga tak lepas dari peran orangtua dan para pelatih sepakbola di sekolah sepak bola (SSB) tempat para pemain awal mendapatkan ilmu sepakbola.
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia


"Ini semua berkat motivasi para orangtua dan para pelatih mereka di SSB. Saya cuma meneruskan saja,"tutup Bima Sakti.
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024