Lecut Semangat Pemain U-16 dengan Jasa Pejuang Kemerdekaan

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16
Sumber :
  • www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-16 sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai menekuk Vietnam 1-0 di partai final yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman mengatakan bahwa untuk membakar semangat para pemain agar bermain dengan semangat juang tinggi selama 90 menit dirinya memberika sejumlah kata-kata motivasi.

"Kita bilang ke pemain, ini kesempatan gak datang dua kali. Inilah kesempatan. Momen untuk mengubah hidup kalian. Ini momen perjuangan untuk bangsa Indonesia," kata Bima Sakti usai pertandingan.

Bima Sakti juga mengingatkan pada para pemain, kompetisi Piala AFF U-16 yang kebetulan digelar dibulan Agustus menjadi momentum untuk mengingat perjuangan bangsa meraih kemerdekaan. Perjuangan untuk merdeka ini dilakukan oleh segenap bangsa Indonesia.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Saya bilang, bangsa Indonesia bisa merdeka bukan karena hadiah. Tapi dengan perjuangan. 350 tahun kita dijajah," ungkap Bima Sakti.
Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan


"Saya bilang, para pejuang kita dulu taruhannya nyawa. Kalian hanya (bertaruh) 90 menit. Buat bangga bangsa Indonesia. Alhamdulillah mereka melakukannya," sambung Bima Sakti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 menjadi tim yang tak terkalahkan selama Piala AFF U-16 2022 digelar. Dari lima pertandingan yang dilakoni selama Piala AFF U-16 2022, anak-anak Garuda Asia selalu meraih kemenangan.

Pada partai final, Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan gol semata wayang yang dicetak oleh Kafiatur Rizky. Gol ini dicetak pada menit 45+2.
 
Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024