PSIS Dapat Amunisi Tambahan Lawan Persik

Duel PSIS Semarang vs Barito Putera
Duel PSIS Semarang vs Barito Putera
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA Bola – PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri pada laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang pada Kamis (18/8) sore. Laskar Mahesa menatap laga tersebut dengan optimisme tinggi setelah sejumlah pemain yang sebelumnya cedera, sudah menunjukkan progres yang melegakan.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan perkembangan terkini terkait kondisi para pemain tersebut. beberapa pemain seperti Fredyan Wahyu, Eka Febri, dan Carlos Fortes kondisinya telah membaik jelang hadapi Persik. Namun jika pun dimainkan, kemungkinan belum bisa full time mengingat saat ini proses pemulihan menuju seratus persen masih berjalan.

"Tim medis sudah memberikan progres laporan. Fredyan Wahyu, Eka, dan Fortes, sebelumnya absen lawan Persib. Kini kondisinya terus membaik," jelas Yoyok Sukawi di Semarang, Selasa (17/8).

Ia merinci, khusus Fredyan sudah kembali fit dan siap untuk diturunkan melawan Persik Kediri. Kemudian ada Eka Febri yang sebenarnya dari laporna tim medis sudah membaik dan siap untuk bermain, tapi Eka masih harus menjalani terapi untuk mengembalikan keyakinannya.

"Cedera tidak hanya maslah medis, tapi juga ada unsur keyakinan pada pemain itu. Begitu pun carlos Fortes, dari laporan tim medis, dia terus membaik dan beberapa kali sudah latihan reguler dengan tim. Tentu kami berharap ketiganya sudah siap apabila tim pelatih besok menurunkan," ungkap Yoyok.

Laskar Mahesa Jenar butuh kemenagan untuk memulihkan mental para pemainnya setelah dihantam 1-2 saat bertandang Bandung melawan Persib. PSIS nyaris membawa satu poin saat itu, tapi lemparan ke dalam yang dilakukan Dewangga dan menjadi gol tidak disahkan wasit.

Kemenangan melawan Persik juga akan mendongkrak posisi PSIS di klasemen sementara yang saat ini berada di papan bawah. Apalagi tekanan dari fans saat ini sangat kuat.

Laporan: Teguh Sutrisno