Timnas Indonesia U-20 Pantang Anggap Enteng Timor Leste

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 hari ini, Rabu 14 September 2022. Tim besutan Shin Tae-yong bertemu Timnas Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Indonesia lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan. Selain karena tampil di depan pendukung sendiri, Garuda Muda juga memiliki materi pemain yang lebih baik.

Meskipun demikian, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tetap waspada. Pelatih asal Korea Selatan ini tetap mewaspadai kekuatan Timor Leste.

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Pemain Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • https://www.pssi.org/

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Sementara itu, gelandang Marselino Ferdinan menyatakan bahwa dirinya siap bermain melawan Timor Leste. Apalagi laga perdana ini menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

"Bermain disini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," kata Marselino.

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong (16/9) dan Vietnam (18/9). Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya