3 Pemain Persija Jakarta Debut Bersama Timnas Indonesia U-20

Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste
Sumber :
  • persija.id

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 berhasil melewatkan ujian pertamanya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan hasil positif. Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu malam 14 September dengan skor telak 4-0. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Hokky Caraka menjadi bintang lapangan setelah berhasil mencetak hattrick pada menit 12’, 30’, dan 49’. Bagi Persija Jakarta, ada catatan positif lain yang membanggakan.

Pemain muda Persija, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramdhani, dan Dony Tri Pamungkas mendapatkan momen indah di laga tersebut. Mereka diberikan kesempatan debut di level timnas. 

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Hebatnya lagi, Frengky dan Ginanjar masuk dalam barisan awal bersama Cahya Supriadi dan Muhammad Ferarri yang notabene langganan Timnas U-19. Sementara Dony tampil dari bangku cadangan menggantikan Frengky pada menit ke-69.

Dengan masuknya Dony di pertengahan babak kedua, total ada enam pemain Macan Kemayoran yang dimainkan oleh pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong. Satu nama lagi adalah Alfriyanto Nico Saputro yang memiliki status sama seperti Cahya dan Ferarri, yaitu sudah rutin menghuni timnas.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Ginanjar Wahyu mengatakan, terpilihnya sebagai pilar Timnas Indonesia U-20 membuat dirinya mendapatkan teman serta pengalaman baru. 

“Ini lingkungan yang baru. Saya senang bisa merasakan latihan dengan teman-teman yang baru dan dapat pengalaman baru. Namun saya tetap harus fokus dan memberikan yang terbaik seperti saat di Persija,” ujar Ginanjar yang diplot sebagai pemain depan itu dikutip dari situs resmi Persija, Kamis 15 September.

Pemain Persija Jakarta Rafa Abdurrahman dan Maman Abdurrahman

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Bek veteran Persija Jakarta Maman Abdurahman bersyukur mendapat kesempatan bermain bersama putranya, Rafa Abdurrahman

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024