Bagaimana Nasib Timnas Indonesia U-17 Jika Kalah dari Malaysia?

Pemain Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA Bola – Nasib Timnas Indonesia U-17 akan ditentukan malam ini saat menghadapi Malaysia. Jika menang, skuad asuhan Bima Sakti Tukiman dipastikan menyegel tiket menuju Piala Asia U-17 2023. Lalu bagaimana jika kalah?

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Timnas U-17 dan Malaysia bertarung di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu 9 Oktober 2022. 

Timnas Indonesia U-17 saat taklukkan Palestina

Photo :
  • pssi.org
Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Yang menang bakal meraih tiket lolos langsung ke Piala Asia U-17 2023. Diketahui, Indonesia ada di posisi puncak klasemen Grup B dengan torehan 9 poin dari 3 pertandingan. Sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke putaran final. 

Sementara Malaysia ada di posisi ke-2 dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Kondisi tersebut yang nantinya akan membuat Malaysia ngotot meraih kemenangan di laga nanti. Lalu bagaimana jika Indonesia akhirnya kalah?

Habis Dibantai Irak, Filipina Mau Balas Dendam ke Timnas Indonesia

Ya, andai kalah Timnas Indonesia U-17 posisinya tergusur di posisi kedua. Meski begitu, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 belum benar-benar tertutup.

Masih ada harapan mereka lolos lewat jalur runner up terbaik. Tapi Indonesia harus bersaing dengan 6 runner up terbaik dari 10 grup yang bersaing.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya