Tembus Final, Yordania Ternyata Segrup dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Duel Timnas Indonesia vs Yordania
Sumber :
  • www.pssi.org

QATAR – Timnas Yordania tampil mengejutkan di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Tak diunggulkan, tim besutan Hussein Ammouta ini menciptakan sejarah lolos ke partai final.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Yordania menaklukkan Timnas Korea Selatan 2-0 dalam partai semifinal di Ahmad Bin Ali Stadium, Selasa 6 Februari 2024. Dua gol kemenangan Yordania dicetak Yazan Al Naimat (53') dan Mousa Tamari (66').

Ternyata, dalam perjalanan menuju final Piala Asia 2023, Timnas Yordania sempat bertemu Timnas Indonesia. Hal tersebut terjadi di babak kualifikasi.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Indonesia dan Yordania tergabung di Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait. Di dalam grup ini juga ada tuan rumah Kuwait dan Nepal.

Saddil Ramdani dalam laga Timnas Indonesia vs Yordania

Photo :
  • pssi
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Indonesia dan Yordania sama-sama memetik kemenangan di matchday pertama pada 8 Juni 2022. Indonesia menundukkan Kuwait 2-1, sedangkan Yordania mengalahkan Nepal 2-0.

Setelah itu, Indonesia bertemu Yordania di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada 11 Juni 2022. Yordania menang tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Yazan Al Naimat di menit 48.

Di pertandingan penentu, Yordania menekuk Kuwait 3-0. Sedangkan Indonesia menggasak Nepal 7-0.

Akhirnya, Yordania dan Indonesia sukses melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Yordania menjuarai Grup A dengan 9 poin dari 3 pertandingan, disusul Indonesia dengan catatan 6 poin.

Di Piala Asia 2023, Indonesia dikalahkan Australia 0-4 di babak 16 besar. Sedangkan Yordania secara mengejutkan menembus final usai menekuk Korsel 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya