Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-20 Masih Perlu Banyak Dibenahi

Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shen Tae-yong mengungkapkan masih banyak yang harus dibenahi di skuad garuda muda Indonesia pasca menelan kekalahan 1-2 atas Turki dalam laga uji coba.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi

Shin Tae-yong akan berusaha memperbaiki segala kurangan Timnas Indonesia U-20 selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan

Photo :
  • ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

"Kami bermasalah di lini serang dan ketika menghadapi counter attack dari lawan. Selain itu, kami juga harus bisa mengantisipasi serangan lawan dengan baik," ungkap Shin Tae-yong dilansir Antara, Kamis 27 Oktober 2022.

Setelah laga menghadapi Timnas Turki U-20, Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bermain dengan sangat baik ketika berjumpa Timnas Moldova U-20 pada Senin 1 November 2022 mendatang.

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

Terkait kekalahan 1-2 atas Timnas Turki U-20, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa skuad timnas Indonesia tampil sangat memuaskan pada babak kedua, meskipun di babak pertama kurang mengesankan.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu masing-masing ditorehkan Ayberk Kaygisiz (16') dan Semih Kilicsoy (78). Sementara skuad asuhan Shin Tae-young baru bisa mencetak gol jelang laga berakhir, tepatnya menit ke 90+1 melalui aksi Dony Tri Pamungkas.

"Babak pertama tak begitu baik, tetapi di babak kedua sangat baik. Namun, bagi saya laga tersebut bagus untuk beradaptasi melawan tim dari Eropa," beber pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Rachmat Irianto dan Shin Tae-yong

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Laga menghadapi Timnas Turki U-20 merupakan pertandingan keduanya dalam laga uji coba di Turki. Sebelumnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas klub lokal Turki yaitu Cakallikli Spor.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan juga di Spanyol selama dua bulan sebagai bentuk persiapan Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20, dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara, gelaran Piala Asia U-20 akan berlangsung pada 1-18 Maret 2022 dimana Uzbekistan menjadi tuan rumah. Sedangkan Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei - 11 Juli 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya