Kenapa Ferry Paulus Jabat Dirut PT LIB Hanya Mau Selama Tiga Bulan Saja

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Ferry Paulus membeberkan alasan mengapa dirinya cuma hanya mau menjabat sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selama tiga bulan saja. Terlebih, itu merupakan bagian dari syarat Ferry Paulus mau menerima jabatan itu.

Janji Pemain Asing Persib Jelang Lawan Bali United

Ferry Paulus terpilih sebagai direktur utama setelah digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa 15 November 2022.

Jajaran direksi dan komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) usai RUPSLB.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
PSSI dan KNVB Jalin Kerja Sama, Ini yang Bakal Direncanakan

Pemegang saham PT LIB yakni 17 dari 18 klub Liga 1 2022/23, serta PSSI sepakat dengan pemilihan Ferry Paulus. Meskipun, satu tim yaitu Persis Solos tidak hadir saat RUPSLB.

Meski telah dipilih secara musyawarah mufakat, ternyata Ferry Paulus memiliki syarat. Dia hanya mau menduduki jabata dirut PT LIB paling lama tiga bulan.

Hadapi Persib, Pelatih Bali United Harap Wasit Bersikap Adil

"Itu yang saya persyaratkan ke pemegang saham, karena memang sejujurnya jabatan ini adalah jabatan yang berat untuk saya, saya hanya menghantarkan PT LIB lebih sustain masalah keuangan dan regulasi," kata Ferry Paulus.

Tidak dijelaskan secara detail mengapa sosok yang sebelumnya menjabat direktur olahraga Persija itu cuma mau tiga bulan. Dia menyebut, tiga bulan ke depan LIB akan menggelar RUPSLB kembali untuk menentukan kepengurusan menggantikannya.

"Setelah itu akan ada pemilihan dirut atau direksi yang lain, tapi saya meminta persyaratkan itu," ujarnya.

Ferry Paulus sebelumnya adalah komisaris PT LIB. RUPSLB PT LIB juga memutuskan Munafri Arifuddin menjabat sebagai direktur.

Lalu, komisaris utama dipegang Juni Ardianto Rahman. Kemudian anggota komisaris yakni Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, dan Roofi Ardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya