PSSI Sebut Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Jordi Amat dan Sandy Walsh kini sudah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya pun berpeluang memperkuat Timnas Indonesia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Terdekat, Timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2022 yang berlangsung, pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia menempati Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat & Sandy Walsh pakai batik

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat & Sandy Walsh pakai batik

Photo :
  • pssi.org
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa nama Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dimasukkan ke dalam daftar pemain untuk Piala AFF 2022. Untuk tenggat waktu terakhir mendaftarkan nama-nama pemain di Piala AFF 2022 adalah tanggal 20 November 2022.

"Insya Allah (Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa main di Piala AFF 2022)," kata Iriawan kepada wartawan usai mendampingi Sandy Walsh dan Jordi Amat melakukan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis 17 November 2022.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Kalau ke daftar pemain timnas sudah dimasukkan," sambungnya.

Di sisi lain, Sandy Walsh dan Jordi Amat masih harus melakukan perpindahan federasi. Sandy Walsh perlu pindah dari KNVB (Belanda) menuju PSSI, sedangkan Jordi Amat dari RFEF (Spanyol).

"Proses selanjutnya kami sampaikan kawan-kawan, adalah pembuatan KK, kemudian KTP, dan Paspor Indonesia. Hari ini juga saya akan antar dua-duanya ke Dukcapil, ini supaya segera proses KK, paspor, dan KTP segera selesai," jelas Iriawan.

"Oleh sebab itu sekali lagi mohon doanya dari teman-teman agar proses ini cepat segera selesai, sehingga mereka bisa memperkuat Timnas kita yang akan main di Piala AFF."

"Namun bersabar karena proses harus dilalui, dan selesai itu semua tuntas kita akan bersurat ke FIFA untuk pergantian federasi dari federasi awal ke Indonesia," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya