Statistik Jordi Amat dalam Laga Indonesia Vs Kamboja

Jordi Amat di laga perdana bersama Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Jordi Amat melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Timnas Kamboja. Pemain naturalisasi tersebut tampil selama 90 menit penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat sore WIB 23 Desember 2022.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Dalam pertandingan tersebut, Jordi dipercaya mengawal lini pertahanan Skuad Garuda. Dia berduet dengan Fachruddin Aryanto yang menjabat sebagai kapten.

Mengutip Lapangbola.com, catatan statistik Jordi Amat dalam pertandingan melawan Kamboja terbilang baik. Tercatat dia melakukan dua kali chances created (operan yang menghasilkan tembakan ke gawang).

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat

Photo :
  • ANTARA/Shofi Ayudiana

Sepanjang berada dalam permainan, Jordi Amat terhitung melakukan 62 operan. Catatan akurasi operannya sangat baik, yakni 93 persen.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Sebagai pemain bertahan, pemain asal klub Johor Darul Ta'zim itu menunjukkan ketangguhan. Dia melakukan tekel kepada pemain Kamboja sebanyak tiga kali.

Kehadiran Jordi Amat di lini pertahanan Indonesia memberi tambahan kekuatan. Dia sigap dalam menghalau pergerakan lawan dan juga tangguh ketika duel di udara.

Jordi Amat tiba di Indonesia

Photo :
  • twitter.com/PSSI

Debut Jordi Amat bersama Indonesia bisa dibilang manis. Bukan cuma dia tampil penuh, tapi juga Skuad Garuda mengamankan tiga angka dalam laga perdana di Piala AFF 2022 ini.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang mencetak gol, sementara dari kubu Kamboja adalah Saret Krya.

Egy Maulana Vikri membuka keunggulan Indonesia ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun Kyra membuatnya menjadi imbang pada menit 15.

Gol kemenangan Indonesia tercipta pada menit 35. Diawali dengan upaya Marselino Ferdinan menggiring bola di sisi sayap kanan, kemudian dia melepaskan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti.

Di sana sudah menanti Witan Sulaeman. Ketika bola berada di kakinya, tanpa ragu tendangan terukur dilepaskan dan menjadi gol untuk Indonesia.

Timnas Indonesia rayakan gol Egy

Photo :
  • Twitter PSSI

Sementara ini Indonesia ada di urutan ketiga klasemen Grup A Piala AFF. Jumlah itu sama dengan Thailand yang di puncak dan baru main sekali. Di urutan kedua ada Filipina yang sudah main dua kalo.

Sementara Kamboja yang sebelumnya sempat menang melawan Filipina ada di posisi keempat. Persaingan akan sangat sengit, karena empat tim sama-sama sudah mencatatkan kemenangan.

Cuma Brunei Darussalam yang mengisi posisi dasar klasemen belum mendapat angka. Mereka kalah dari Thailand dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya