Persikabo Gagal Jinakkan Persib, Djanur Soroti Injury Time 7 Menit

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA Bola – Persib Bandung bermain imbang melawan Persikabo 1973 di pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Mahanan, Solo, Sabtu 24 Desember 2022. Duel kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Persib sebenarnya tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Sedangkan, Persikabo lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Asyik menyerang membuat pertahanan Persib melakukan kesalahan. Akibatnya, Maung Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol Gustavo Tocantins menit ke-60.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Beruntung, Daisuke Sato menjadi penyelamat Persib Bandung. Pemain berpaspor Filipina tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung laga, tepatnya di menit 90+6.

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman tetap bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya di pertandingan tersebut. Para pemain sudah berjuang maksimal sepanjang laga.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo

"Apapun hasilnya tetap kami syukuri dapat satu poin di pertandingan sangat berat lawan Persib, walaupun sebetulnya seharusnya kami bisa menang karena sampai menit 96 setengah kami bisa unggul 1-0," ujar Djadjang usai laga.

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mempertanyakan keputusan wasit Heru Cahyono yang memberikan injury time selama tujuh menit. Padahal, dia melihat tidak ada kejadian yang memakan waktu lama.

"Entah apa pertimbangannya wasit memberikan waktu sampai 7 menit karena perasaan saya dalam jalannya pertandingan gak ada kejadian spesial yang memakan waktu atau mengulur ngulur waktu, di menit itulah menit 7 itu kami terbalas," ungkapnya.

Dengan hasil ini, Djanur meminta maaf kepada suporter Persikabo karena gagal mengakhiri putaran pertama dengan manis.

"Kami memohon maaf kepada suporter kami, UPCS dan Kabomania karena belum memberikan hasil yang maksimal, mohon maaf akan hal ini," ucap mantan pelatih Persib ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya