Jurnalis Korsel Pakai Atribut Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Kesal

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • VFF

VIVA Bola – Pelatih Timnas Vietnam menujukkan kekesalannya kepada dua jurnalis asal Korea Selatan saat konferensi pers jelang leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia, Kamis sore WIB 5 Januari 2023. Sebabnya, dua jurnalis itu mengenakan atribut Skuad Garuda.

Blak-blakan, Petinggi Como Ungkap Alasan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Usai memberi keterangan pers, Park Hang-seo berbicara menggunakan bahasa Korea dengan staf timnya. Dia lantas menunjuk ke arah dua orang Korea dan seorang dari Indonesia.

Media Officer yang bertugas memandu jalannya konferensi pers coba memberi penjelasan kepada Park Hang-seo. Kemudian sesi tersebut dilanjutkan kembali.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • the-afc.com

Setelah sesi konferensi pers Vietnam selesai, diketahui jika Park Hang-seo tidak senang melihat dua jurnalis Korea Selatan mengenakan atribut Indonesia. Dia tak sungkan menyebut kedua orang tersebut sebagai mata-mata Shin Tae-yong yang melatih Skuad Garuda.

Aktor Darius Sinathrya Bangga Putra Keduanya Masuk Seleksi Timnas U-16

Kedua pelatih yang sama-sama dari Korea Selatan ini memang sudah terlihat saling bersaing sejak dari event sebelumnya, seperti Piala AFF 2020. Komentar-komentar sengit dimunculkan jelang pertemuan.

Kini keduanya akan kembali saling berhadapan di babak semifinal Piala AFF 2022. Pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023 diprediksi bakal panas.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • Bongda

Shin Tae-yong sedang memburu gelar juara pertamanya bersama skuad Indonesia. Sementara Park Hang-seo mau kado perpisahan yang manis.

Sebabnya, usai Piala AFF 2022 ini, Park Hang-seo akan mengakhiri kerja sama dengan Vietnam. Kontraknya yang berlangsung sejak 2017 habis pada awal tahun ini.

Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) sudah memastikan tidak lagi bersama Park Hang-seo usai Piala AFF 2022. Mereka bahkan sudah mulai melakukan seleksi calon pelatih baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya