Beredar Video Diduga Pemain Persis Kejar dan Pukuli Pelaku Pelemparan Bus

Bus Persis Solo
Sumber :
  • twitter.com/pagarhijaumnhn

VIVA Bola – Insiden memalukan kembali terjadi di sepakbola Indonesia. Lagi-lagi terkait dengan suporter.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Persis Solo dilempari batu usai menjalani laga lanjutan Liga 1 melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, Sabtu 28 Januari 2023. Akibat insiden ini, kaca bus pecah.

Manajemen Persita menyesalkan dan mengutuk aksi tak terpuji tersebut. Apalagi ada satu orang dari ofisial Persis yang mengalami luka ringan.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Sementara Kaesang Pangarep yang merupakan salah satu petinggi klub, mengimbau suporter Persis Solo untuk tidak melakukan aksi balasan.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Kaesang bahkan mengancam akan meninggalkan Persis jika pola pikir suporter masih tetap ingin balas dendam atas serangan yang terjadi kepada pemain dan ofisial.

"Gak usah ngeyel kamu. Aku tinggalin @persisofficial kalo cara berpikirmu begitu. Sepak bola harus menjadi media pemersatu."

Kaca bus yang pecah dan retak menurut Kaesang bukanlah masalah besar karena bisa diperbaiki. Baginya saat ini yang penting adalah keselamatan dari para pemain dan ofisial.

"Nanti beli baru lagi. Yang penting sekarang keselamatan pemain dan official dulu."

Sedangkan di media sosial sudah terlanjur ramai beredar rekaman video Ferdinan Sinaga dan kawan-kawan mengejar para pelaku penyerangan. Bahkan terlihat ada yang melayangkan pukulan.

"Sekelompok orang yang diduga pemain Persis Solo terekam memukuli pria di sebuah toko. Momen itu viral di media sosial,"

"Video itu memperlihatkan beberapa orang masuk ke sebuah toko mengejar pria. Satu orang, yang terlihat seperti Ferdinand Sinaga, mengawali memberi pukulan pada pria itu. Kemudian, disusul banyak pemain lain ikutan memberi bogem mentah kepada pria tersebut. Di antaranya Shulton Fajar, yang juga ikutan memberi pukulan bertubi-tubi," tulis akun instagram infia_fact.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya