Hamka Hamzah Sindir Pengurus PSSI: Lebih Urus Politik daripada Sepakbola

Pemain Bekasi FC, Hamka Hamzah
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA – Pemain FC Bekasi City Hamka Hamzah berharap kepengurusan PSSI periode 2023-2027 lebih baik. Ia ingin supaya para pengurus yang baru jangan terlalu fokus dengan politik.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Hal tersebut disampaikan Hamka dalam acara Kaukus Sepak Bola Nasional oleh PSSI Pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 13 Februari 2023. 

Dalam acara ini juga hadir beberapa calon seperti Arif Putra Wicaksono (Caketum), Doni Setiabudi (Caketum), Fary Djemy Francis (caketum), Hasani Abdulgani (calon anggota Exco), Djamal Aziz (calon anggota Exco), dan Tigor Shalomboboy (calon anggota Exco).

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Hamka Hamzah.

Photo :
  • instagram.com/hamka23hamzah

"Selama ini mereka 30 persen memajukan sepak bola dan 70 persen fokus politik," kata Hamka.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Harusnya dibalik, kalau seperti ya tidak maju-maju sepak bola Indonesia. Yang maju bukan Timnas Indonesia tapi bapak-bapak yang jadi pengurus yang maju di bidang politik," tambahnya.

Lebih lanjut, Hamka Hamzah juga menyindir pengurus PSSI karena lebih terkenal ketimbang pesepak bola. Ia mengatakan di luar negeri situasi berbeda karena pesepak bola dan Timnas diutamakan.

"Sekarang saya tanya, siapa yang kenal siapa pengurus federasi sepak bolanya Inggris? tidak ada kan," ujar mantan pemain Persija itu.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang. Selain Arif, Doni dan Fary ada dua nama pesain lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya