Egy Maulana Cedera, Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly Lawan Burundi

Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Bola  – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat keputusan baru terkait daftar pemain yang akan dikerahkan dalam laga FIFA Matchday melawan Burundi 25 dan 28 Maret 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

 Juru taktik asal Korea Selatan tersebut memanggil Stefano Lilipaly. Pemain multiposisi milik Borneo FC, yang musim ini bermain reguler di Liga 1 2022/23 dan sudah mengemas tujuh gol mendapatkan kesempatan kembali mengenakan lambang Garuda di dada.

Informasi mengenai dipanggilnya pemain berusia 33 tahun itu diumumkan via akun media sosial resmi PSSI, Jumat, 17 Maret.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pemanggilan Fano disebabkan cedera yang dialami oleh Egy Maulana Vikri. Penggawa Dewa United itu akhirnya dicoret, dan digantikan oleh Fano.

"Stefano Lilipaly resmi dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum laga FIFA Match Day melawan Burundi. Ia menggantikan Egy Maulana Vikri," tulis PSSI.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sejatinya Fano bukan wajah baru untuk Merah-Putih. Ia jadi bagian penting skuad timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 di masa kepelatihan Alfred Riedl.

Ketika Luis Milla jadi pelatih timnas Indonesia, Fano juga salah satu pemain krusial untuk Asian Games 2018. Namun, pada era STY, sosok keturunan Belanda itu keluar-masuk dari daftar Garuda.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024