Hasil Undian SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Masuk Grup Mudah

Latihan Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – Hasil undian cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Undian fase grup SEA Games 2023 digelar pada Rabu 5 April 2023. Timnas Indonesia U-22 satu grup dengan tuan rumah Kamboja.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Tim asuhan Indra Sjafri satu grup dengan Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan grup 'neraka' terjadi di grup B. 

Juara bertahan Vietnam akan bersaing dengan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos untuk bisa lolos ke babak semifinal.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia U-22 sedang menjalani persiapan. Pelatih Indra Sjafri sedang menempa 36 pemain untuk nantinya dikerucutkan menjadi 20 nama.

Pada SEA Games edisi sebelumnya di Manila Filipina 2021 Tim Merah Putih menempati peringkat ketiga. Medali emas SEA Games 2021 diraih oleh Vietnam yang mengalahkan Thailand 1-0 di partai puncak.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Indonesia sudah cukup lama tidak menjadi juara alias meraih medali emas SEA Games untuk cabor sepak bola Terakhir kalik terjadi pada 1991 lalu.

Cabang sepakbola putra SEA Games 2023 akan dimulai 29 April di Stadion Olimpiade dan Stadion Prince. Final akan digelar 16 Mei mendatang.

Nantinya, dua tim paling atas fase grup SEA Games 2023 akan lolos ke babak semifinal. Juara Grup A akan berjumpa runner-up Grup B. Sedangkan, runner-up Grup A akan berjumpa Grup B.


Berikut adalah hasil drawing sepak bola putra SEA Games 2023:

Grup A
Kamboja (tuan rumah)
Indonesia
Myanmar
Filipina
Timor-Leste

Grup B
Vietnam (juara bertahan)
Thailand
Malaysia
Singapura
Laos

Berikut hasil drawing sepak bola putri SEA Games 2023:

Grup A
Vietnam
Filipina
Myanmar
Malaysia
Indonesia

Grup B
Kamboja (tuan rumah)
Thailand
Singapura
Laos

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya