Momen Sedih di Tengah Kemenangan Persija Atas Persebaya

Duel Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Twitter: Persija Jakarta

VIVA Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll enggan bicara banyak mengenai kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Rabu malam WIB 5 April 2023. Tim berjuluk Macan Kemayoran unggul 1-0 berkat gol Witan Sulaeman.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Doll menolak untuk bicara mengenai permainan. Juru taktik asal Jerman itu mengatakan, saat ini Persija sedang dalam momen sedih.

Momen sedih menurut Doll adalah kabar duka. Di mana dia mendapat kabar jika ibu dari Presiden Persija, Mohamad Prapanca meninggal dunia.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Witan Sulaeman cetak gol untuk Persija

Photo :
  • Persija

"Saya tidak mau bicara tentang sepakbola. Karena kami mendapat kabar bahwa ibu dari Presiden Persija, Prapanca meninggal dunia," kata Doll, seraya mengucapkan turut berduka cita.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Tak cuma itu saja yang membuat Doll enggan bicara mengenai pertandingan melawan Persebaya. Karena di pekan ini, berita duka menghantam Macan Kemayoran, salah satunya adalah ayah dari Osvaldo Haay.

"Kehidupan lebih penting dan pekan ini merupakan momen yang lumayan berat. Osvaldo ayahnya meninggal. Salah seorang dari manajemen Persija ibunya juga meninggal," tuturnya.

Doll berharap semua orang mengerti situasi ini yang membuat dia untuk sementara ini enggan membicarakan soal sepakbola. "Ini adalah momen yang sedih. Kami berharap semua mengerti tidak mau bicara soal sepakbola."

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mengatakan, kabar meninggalnya ibu dari Prapanca didapat setelah pertandingan melawan Persebaya selesai.

Karena alasan itu pula, Andritany mengatakan tak ingin ada euforia berlebihan dari Persija. Walau mereka berhasil memecahkan rekor tidak pernah menang melawan Persebaya selama lima tahun terakhir.

"Ini bukan hal yang baik. Maka dari itu kita tidak ada euforia berlebihan karena mendengar kabar ibu dari beliau meninggal sesudah pertandingan."

Meski meraih tambahan tiga angka, namun posisi Persija di klasemen Liga 1 tak berubah. Mereka ada di urutan ketiga dengan raihan 60 poin hasil dari 32 laga. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya