Dikejar Klub Liga 1, Daniel Sturridge Bakal Samai Catatan Michael Essien

Daniel Sturridge dan Michael Essien
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVA Bola –  Kabar heboh datang dari Liga 1 Indonesia. Mantan pemain Liverpool dan Chelsea, Daniel Sturridge dikejar oleh tiga klub Liga 1.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Seperti dilansir Football Insider, Rabu 5 April 2023, ada minat dari tiga klub papan atas Liga 1 Indonesia terhadap pemain berusia 33 tahun tersebut. Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United dikabarkan berminat menggunakan jasa Sturridge.

Ada catatan menarik jika Sturridge benar-benar melanjutkan karier di Indonesia. Dia bahkan mengikuti catatan Michael Essien yang terlebih dahulu menjejakkan kaki di Tanah Air.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Sturridge bakal menyamai catatan Essien sebagai pemain yang pernah juara Liga Champions Eropa yang akhirnya tampil di Liga 1. Essien sempat juara Liga Champions bersama Chelsea di musim 2011/12.

Michael Essien dilepas Persib Bandung

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pada Maret 2017, Essien bergabung dengan Persib Bandung. Pemain asal Ghana ini mencatat 5 gol dari 29 penampilan bersama Maung Bandung.

Sama seperti Essien, Sturridge juga pernah juara Liga Champions. Dia bahkan sama-sama menjuarai Liga Champions bersama Essien di Chelsea di musim 2011/12.

Chelsea menekuk Bayern Munich 4-3 (1-1) lewat adu penalti saat melawan Bayern Munich di final yang digelar di Allianz Arena, 19 Mei 2012. Sturridge dan Essien menjadi penghias bangku cadangan dalam duel tersebut.

Di musim 2018/19, Sturridge mencatat gelar keduanya di Liga Champions. Kali ini, bersama Liverpool.

Liverpool menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga final di Wanda Metropolitano, 1 Juni 2019. Lagi-lagi Sturridge hanya duduk di bangku cadangan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya