Pratama Arhan Tanggapi Rumor Klub Thailand

Bek timnas Indonesia, Pratama Arhan
Sumber :
  • IG @pssi

VIVA Bola – Pemain Timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan mengaku belum tertarik bergabung dengan klub Thailand Muang Thong United, yang pada beberapa waktu terakhir disebut-sebut oleh pewarta dibela mantan pemain PSIS Semarang itu.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Kurang tahu juga sih. Saya akan ada agency, saya harus diskusi juga (dengan pihak agen pemain)," kata Arhan saat ditemui setelah berlatih bersama Timnas U-22 di lapangan latihan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 24 April 2023.

"Ya, lihat ke depan perkembangannya bagaimana. Saya masih fokus ke SEA Games," tambahnya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Klub Arhan saat ini, Tokyo Verdy, diketahui belum lama ini telah memperpanjang kontrak sang pemain. Pada Januari 2024 silam, Tokyo diperkirakan memperpanjang kontrak Arhan sampai Maret 2024.

Arhan sendiri saat ini memang masih berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub divisi kedua Jepang itu. Sampai saat ini Arhan tercatat baru satu kali bermain untuk Tokyo sebagai pemain inti, meski kemudian ia digantikan pada babak kedua saat melawan Tochigi SC.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Meski demikian kehadiran Arhan diperkirakan masih akan menghadirkan kontribusi nyata oleh pelatih Indra Sjafri, dalam upayanya membawa timnas meraih medali emas SEA Games. Arhan pun menyatakan meski baru satu kali berlatih bersama rekan-rekan setim di timnas U-22, ia tidak mendapatkan kendala berarti.

"Persiapan pribadi saya sangat baik. Di sana juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu dengan tim," ucap pemain 21 tahun itu.

Indonesia menghuni grup yang relatif ringan dengan hanya dihuni Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja. Namun Arhan meminta rekan-rekan setimnya selalu waspada dan tidak menganggap enteng calon lawan mereka di Kamboja nanti.

"Kita tidak boleh meremehkan tim di grup kita sama grup sebelah, karena memang sama-sama tim kuat semua. Karena generasi muda sekarang semua sudah sangat bagus," yakin pemain kelahiran Blora tersebut.

Timnas Indonesia U-22 direncanakan meninggalkan Tanah Air pada Selasa 25 April 2023 besok untuk menuju ke Kamboja. Setelah itu Garuda Muda akan bertemu Filipina pada 29 April untuk memainkan laga pertama fase grup, diikuti dengan pertandingan melawan Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya