Fakta Aneh tapi Nyata Usai Timnas Indonesia U-22 Rebut Emas SEA Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • Instagram @pssi

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah menghancurkan Thailand di partai final. Bermain di National Olympic Stadium, Selasa 16 Mei 2023, Indonesia menang dengan skor 5-2.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Di bali kemenangan ini, ada hal menarik yang terjadi. Indonesia mengulangi apa yang pernah terjadi pada 1986-1987 silam.

Pada 1987 silam, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil jadi juara. Mereka mengalahkan Malaysia kala itu dengan skor 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Menariknya, di tahun yang sama, Napoli jadi juara Serie A untuk pertama kalinya di bawah pimpinan Diego Armando Maradona. Setahun sebelumnya, Argentina juga jadi juara Piala Dunia.

Nah kondisinya agak mirip tahun ini. Napoli juara, kemudian Argentina juga menguasai dunia pada 2022 lalu. Ternyata, cocoklogi itu terjadi lagi dan benar adanya. Indonesia meraih emas SEA Games selepas kedua tim itu juara.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Penantian 32 tahun Indonesia akan emas SEA Games pun tuntas. Aneh tapi nyata, Indonesia, Argentina dan Napoli sama-sama juara.


 

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024