Wow, Timnas Indonesia Ternyata Pernah Imbangi Argentina

Timnas Indonesia merayakan gol
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Argentina dalam gelaran FIFA Matchday. Duel digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Ini merupakan pertemuan pertama Indonesia vs Argentina di level senior. Namun di level kelompok umur atau junior, ini bukan pertama kalinya.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Argentina terjadi dalam laga uji coba di Stadion Dr. Jose Luis Meiszner, Quilmes, 23 Oktober 2007. Kala itu, Indonesia U-23 bertemu Argentina U-20.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Nicolas Aguilera

Hebatnya, Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2007 tersebut mampu menahan imbang Argentina U-20. Skor sama kuat 1-1.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Tim asuhan pelatih Ivan Kolev tertinggal lebih dulu. Sebuah tendangan sudut sukses dimanfaatkan striker Gabriel Rodriguez.

Timnas U-23 akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Gol dilesakkan oleh Ian Louis Kabes.

Jauh sebelumnya, Indonesia dan Argentina pernah bertemu di Piala Dunia U-20 1979 yang digelar di Jepang. Argentina U-20 yang diperkuat Diego Maradona berhasil menekuk Garuda Muda 5-0.

Bagaimana dengan pertemuan pada 19 Juni nanti? Diprediksi Indonesia bakal kesulitan karena Lionel Messi dan kawan-kawan berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 dan peringkat 1 dunia FIFA.

Namun, hasil akhir tak terlalu penting. Pengalaman dan mental bermain saat bertemu tim top global tentunya tak akan pernah terlupakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya