Persiapan Laga Timnas Indonesia Vs Palestina di Surabaya Berjalan Baik

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya
Sumber :
  • ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

VIVA Bola – Executive Commitee Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Exco PSSI), Ahmad Riyadh memastikan persiapan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina di Surabaya sudah berjalan baik.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

"Semuanya sudah berjalan baik, sudah koordinasi juga dengan pihak-pihak terkait, termasuk pengamanan yang ditempatkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)," ujar Riyadh dalam keterangannya di Surabaya, Selasa 13 Juni.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur tersebut, berdasarkan hasil rapat bersama pihak terkait akan diterjunkan 4.300 personil gabungan, terdiri dari polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan bertugas di Stadion GBT Surabaya.

"Dari hasil rapat ditentukan 4.300 personil gabungan," kata pria yang akrab disapa Abah Riyadh itu.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah meminta agar akses jalan tol yang langsung menuju stadion dibuka untuk umum dan tidak hanya bagi VIP untuk menambah akses masuk serta mengurai penumpukan kendaraan terutama roda empat menuju ke GBT.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

Photo :
  • ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya
Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut


"Sudah saya sampaikan ke Pak Wali Kota Surabaya saat gala dinner, PSSI meminta untuk mengusahakan dibukanya akses jalan tol menuju Stadion GBT untuk menghindari kepadatan kendaraan di area menuju stadion," ucapnya.

Oleh karena itu, Riyadh mengucapkan terima kasih banyak atas usaha yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya yang telah membantu agar pelaksanaan FIFA Matchday berjalan lancar.

"Nanti ke depan pada rapat, PSSI akan memberikan penghargaan khusus sebagai kota yang layak menyelenggarakan pertandingan internasional, matchday-matchday ke depan akan diutamakan ke Surabaya," ujarnya.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Sementara itu, Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Soe Priyo Utomo mengatakan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah mengirimkan surat resmi ke pengelola jalan tol dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Insya Allah, untuk permintaan itu Pak Wali sudah bersurat langsung ke Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan Kementerian PUPR, tinggal tunggu, Insya Allah hari ini sudah bisa dibuka," ujarnya saat dihubungi.

Menurut dia, jika tidak memungkinkan, maka bisa juga melewati flyover Teluk Lamong di area Pelindo.

"Keluar dari Tol Romokalisari 1, belok kanan ke arah Surabaya kemudian belok kiri ke arah Teluk Lamong dan bisa keluar ke GBT," katanya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Palestina dijadwalkan berlangsung di Stadion GBT Surabaya pada Rabu (14/6) pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan peringkat FIFA, Timnas Indonesia berada di peringkat 149 dengan poin 1046,02 sedangkan tim yang berjuluk Singa dari Kanaan tersebut berada di urutan 93 dengan total poin 1239,19.


Selanjutnya, Pasukan Garuda Merah Putih akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 19 Juni pukul 19.30 WIB.

Timnas Argentina merupakan negara pemenang FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 Qatar, sementara berdasarkan peringkat dunia FIFA, tim yang berjuluk La Albiceleste menduduki peringkat satu dengan poin 1840,93. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya