Persiapan Khusus PSS Sleman Lawan Persib di Laga Uji Coba

PSS Sleman
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA Bola – Sejumlah persiapan tim terus dilakukan oleh PSS Sleman untuk menghadapi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang. Rencananya Liga 1 ini akan mulai digulirkan pada bulan Juli 2023.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Untuk mempersiapkan tim, PSS Sleman menjalani beberapa laga uji coba. Laga melawan Persib Bandung yang akan digelar Minggu 25 Juni 2023 akan menutup rangkaian pertandingan eksebisi PSS Sleman.

Sebelum melawan Persib Bandung, PSS Sleman telah melakoni dua laga uji coba yaitu melawan Borneo FC Samarinda dan PS Barito Putera.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Dua laga pramusim telah dilalui skuad Laskar Sembada dengan hasil satu kali kalah dan satu kali imbang. Menurut pelatih kepala PSS, Marian Mihail, hasil tersebut menjadi pembelajaran penting bagi tim besutannya melakukan perbaikan.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

“Banyak pembelajaran yang kami dapatkan dari dua laga yang telah dijalani dan menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” ujar Marian Mihail, Sabtu 24 Juni 2023.

Mantan pelatih Sportul Studenesc Bucharest juga membahas mengenai laga pamungkas di ‘Super Elja Preseason Series’ menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

“Menghadapi Persib menjadi laga terakhir pramusim sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir. Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” tuturnya.

Laga kontra Persib Bandung menjadi kesempatan bagi coach Mihail menurunkan komposisi terbaik pemainnya sebelum menghadapi Bali United FC di pertandingan pertama Liga 1 2023/2024.

“Secara tim, kami sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran pemain baru. Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” tutupnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya