Belum Pernah Menang, Arema FC Butuh Waktu Bangun Kekompakan Tim

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang – Arema FC belum pernah menang dalam dua laga awal Liga 1 musim 2023-2024. Satu kali kalah dan satu kali hasil imbang mengiringi perjalanan Singo Edan di awal musim ini. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Di laga perdana Liga 1, Arema FC menyerah 1-0 atas tuan rumah Dewa United. Di laga kedua saat mereka berstatus tuan rumah, Arema FC ditahan imbang 3-3 oleh Persib Bandung. 

Atas catatan buruk ini manajemen Arema FC melakukan evaluasi tim. Ada sejumlah faktor yang harus segera dibenahi oleh tim. Salah satunya adalah kekompakan atau pemahaman satu sama lain antar pemain alias chemistry.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Evaluasi tentu banyak faktor. Terutama chemistry antar pemain itu yang belum terjalin di dua laga ini," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Selasa, 11 Juli 2023.

Pemain Arema FC Gustavo Almeida

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Joko Susilo mengatakan, bahwa faktor masa latihan bersama antara sesama pemain menjadi salah satu penyebab terjalinnya kekompakan antar pemain Arema FC. 

Banyak dari pemain-pemain utama yang secara efektif baru berlatih bersama dalam waktu hanya 2 pekan saja. Tentu saja masa persiapan yang singkat ini mempengaruhi permainan tim.

"Beberapa pemain asing baru datang dan bergabung. Pemain lokal seperti Mikael Tata, itu kan terakhir datang. Kalau mau jujur, mereka kan persiapan baru dua Minggu relatif," ujar Joko Susilo. 

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini menuturkan, dari segi permainan ada progres yang baik. Dia yakin kemenangan akan segera datang untuk Arema FC. Saat ini tim kepelatihan terus meningkatkan progres tim hingga puncak performa. 

"Secara progres permainan kami juga senang, progresnya meningkat. Tapi jujur, belum mencapai apa yang kami inginkan, belum sampai pada puncak performa," tutur Getuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya