Bali United dan Persis Solo Amankan 3 Angka di Kandang

Bali United vs Madura United
Sumber :
  • Instagram Madura United

Bali Bali United mengamankan tiga angka dalam pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu malam WIB15 Juli 2023, mereka menang dengan skor 2-1.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Bali United mendapatkan hukuman penalti dari wasit. Hugo Gomes yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugas dan membawa Madura United unggul 1-0.

Bali United berhasil membalas ketertinggalan ketika pertandingan memasuki menit 22. Jefferson Assis menyarangkan bola ke dalam gawang Madura United melalui tendangan penalti.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Bali United vs Madura United

Photo :
  • Instagram Madura United

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Bali United. Pada menit ke-33 tuan rumah berbalik unggul melalui gol yang disumbangkan Jajang Mulyana.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Perjuangan Madura United untuk mengejar ketertinggalan semakin berat. Karena pada menit 38, Fachruddin Aryanto menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Kalah jumlah pemain tak lantas membuat Madura United memilih bertahan. Mereka mencoba semaksimal mungkin untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi sulit bagi tim tamu untuk bisa mencetak gol. Tensi tinggi tidak dapat dihindari. Pada menit 85, wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Yabes Roni. Sementara pemain Madura United, Muhammad Tahir mendapatkan kartu merah langsung.

Persis Solo vs Borneo FC

Pada pertandingan lainnya, Persis Solo berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Manahan. Tuan rumah unggul dengan skor 2-1. 

Persis menghentak sejak menit awal. Pertandingan berjalan 11 menit, Fernando Rodriguez sukses mengukir namanya di papan skor.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, tim berjuluk Laskar Sambernyawa terlihat makin percaya diri. Pada menit 32, Ramadhan Sananta menggandakan keunggulan Persis.

Borneo FC berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 1-2. Bek asing mereka, Leo Lelis berhasil membobol gawang Persis yang dikawal oleh Gianluca Pandeynuwu.

Pertarungan sengit tersaji pada babak kedua. Borneo FC beberapa kali mampu melancarkan ancaman ke gawang tuan rumah. Namun penyelesaian akhir belum maksimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya