Kolaborasi PSSI, Kemenpora dan Swasta untuk Pembinaan Sepakbola Usia Muda

PSSI dan Kemenpora kolaborasi pembinaan sepakbola usia muda
Sumber :
  • PSSI Pers

Jakarta – PSSI, Kemenpora terus berkolaborasi dalam pembinaan sepakbola usia muda. Kolaborasi ini juga melibatkan pihak swasta yakni Produsen es krim Aice.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Aice ikut mendukung percepatan pembangunan sepakbola Indonesia. Sebelumnya, mereka  juga mendukung PSSI dalam menyukseskan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada Juni lalu.

Kini, Aice kembali melanjutkan dukungannya terhadap peningkatan kualitas ekosistem pembinaan talenta sepak bola Indonesia.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Melalui gerakan ‘10 Ribu Es Krim dan 500 Bola’ diluncurkan demi membangkitkan semangat para pesepak bola muda di Tanah Air.

"Aice konsisten mendukung percepatan sepak bola nasional. Salah satunya dengan meluncurkan 10.000 es krim dan bola. Kenapa hal ini penting? Karena seperti timnas Indonesia yang tampil melawan Argentina, sepertiganya adalah pemain-pemain muda," kata Senior Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Adapun Gerakan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola oleh Aice Group ini nantinya akan diserahkan ke sekolah sepak bola (SSB) di seluruh Indonesia

“Pembinaan usia dini ini kami wujudkan salah satunya dengan menghadirkan Lionel Messi sebagai brand ambassador. Lionel Messi sebagai pesepak bola kelas dunia yang memulai dari bawah hingga saat ini menjadi pahlawan olahraga, tidak hanya bagi Argentina tapi juga pecinta sepak bola di seluruh dunia. Ia menjadi inspirasi dalam membangun semangat talenta muda agar berprestasi,” lanjutnya.

Exco PSSI, Arya Sinulingga, menyambut positif dan menegaskan bahwa PSSI tidak dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan rencana-rencana kerja menciptakan ekosistem sepak bola yang unggul.

“Kami yakin rekam jejak panjang dan dedikasi Aice dalam berbagi kebahagiaan dalam dunia olahraga telah berhasil membangun karakter masyarakat untuk berlomba-lomba menjadi atlet nasional yang berprestasi,” kata Arya.

“Kami meyakini proses membangun timnas yang berprestasi di kancah dunia, harus dimulai sejak usia dini. Dan sekali lagi, apresiasi untuk Aice yang ikut membantu PSSI dalam perkembangan sepak bola Indonesia sedari usia dini,” tegasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya