Rekor Ganas Pelatih Baru Persib Bandung Bojan Hodak di Liga 1

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – Persib Bandung resmi mengumumkan pelatih baru mereka untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Adalah Bojan Hodak yang akan memimpin Tim Kota Kembang. 

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Eks pelatih PSM Makassar itu direkrut untuk menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Luis Milla yang memilih mengundurkan diri saat kompetisi baru berjalan tiga pekan.


"Kita sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih ini dan hari ini mengumumkannya," kata Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

"Kita berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 besar," ujar Teddy.

Di sisi lain, Bojan Hodak, punya catatan cukup impresif di Liga 1. Hal itu ia torehkan saat melatih PSM Makassar. Bojan Hodak pernah melatih PSM Makassar pada 2020. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Tercatat dia hanya menangani tim selama sembilan bulan dari Januari sampai September. 

Dari daftar pertandingan yang sudah dijalani, Hodak tercatat memimpin PSM Makassar selama delapan pertandingan. Statistik Hodak adalah empat kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kali kalah.

Adapun satu-satunya kekalahan yang diderita Hodak bersama PSM terjadi di Piala AFC. Ketika itu PSM kalah 1-2 dari Tampines Rovers. 

Kebersamaan Hodak dengan PSM tak berlangsung lama. Sebab, Liga 1 dihentikan akibat pandemi. Ia kemudian hijrah ke Kuala Lumpur City FC pada 2021.

Kini Hodak kembali ke Liga 1 bersama Persib Bandung. Pelatih 52 tahun itu menggantikan Luis Milla yang mundur karena alasan personal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya