Edy Rahmayadi Cup 2023, Pramusim Sekaligus Pesta Sepakbola Sumatera Utara

Pembukaan Edy Rahmayadi Cup 2023
Sumber :
  • dok Pemprov Sumut

Medan – Turnamen pramusim bertajuk Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 diikuti oleh empat tim, yakni PSMS Medan, Sada Sumut FC, PSDS Deli Serdang, dan Labura Hebat FC.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Dalam pembukaan di Stadion Teladan, Kota Medan, Kamis sore WIB 10 Agustus 2023, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengungkapkan turnamen sebagai hiburan masyarakat dalam rangka persiapan tim hadapi kompetisi nantinya.

"Ini juga merupakan hiburan kita. Saya yakin rakyat Sumut akan berpesta melihat atlet bola kita," kata mantan Pangkostrad itu.

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Pembukaan Edy Rahmayadi Cup 2023

Photo :
  • dok Pemprov Sumut

"Kita melakukan persiapan (hadapi) Liga 2. Ada kick off Liga 2 di September bersamaan dengan Liga 3. Ada tiga tim Liga 2 dan satu tim Liga 3 yang mengikuti turnamen ini," ucap Gubernur Edy. 

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Tidak hanya hiburan, Edy Rahmayadi Cup juga diharapkan dapat memberikan pengaruh pada UMKM yang ada di sekitar stadion. "Saya harap UMKM juga merasakan efek dari pelaksanaan turnamen ini." 

Edy mengungkapkan akan memberi nama stadion yang akan dibangun di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang sebagai Stadion Marah Halim.

"Akhir Agustus ini akan dimulai pembangunan stadion di Desa Sena, Deliserdang, saya sudah tentukan namanya adalah Stadion Marah Halim, kita bangga jadi anak Sumut," katanya. 

Selain itu, Edy juga menyebut Stadion Teladan merupakan warisan bersejarah yang harus dijaga. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga Stadion Teladan Medan. 

"Saya tahu Stadion ini kebanggaan kita, mari kita jaga sama-sama, tahun 1953 dibangun, Insya Allah, Stadion Teladan juga akan direvitaliasi oleh Pemko Medan," kata Edy. 

Sementara itu, Rahudman Harahap selaku Ketua Panitia Edy Rahmayadi Cup, mengatakan turnamen ini merupakan ajang pemanasan klub yang akan mengikuti Liga 2 Indonesia. "Kita harapkan turnamen ini jadi ajang pemanasan klub-klub yang akan mengikuti Liga 2 Indonesia," katanya. 

Rahudman berharap, turnamen tersebut dapat sambutan yang meriah dari rakyat. "Kami sadar kegiatan ini, diserahkan dengan kondisi gelap. Karena mau direnovasi, lampu semua mati, ini bisa kami lakukan dengan semaksimal mungkin. Semoga dapat sambutan dari rakyat yang sudah menunggu turnamen semi kompetisi."

Turut hadir Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut Agus Tripriyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Infornatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Baharuddin Siagian, dan Kepala BPBD Sumut Tuahta Saragih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya