Liga Bola Rakyat Sukses Bangkitkan UMKM

Penggagas Liga Bola Rakyat (LIBRA), Hasnan Sungkar
Sumber :
  • libra

VIVA – Liga Bola Rakyat (LIBRA) Solo Raya Piala Prabowo benar-benar menjadi pisat perhatian masyarakat Solo Raya.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Pasalnya, sepak bola rakyat ini dikemas dengan cara profesional, sehingga menghidupkan beberapa sektor, seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

UMKM yang dihidupkan LIBRA antara lain produk apparel jersey pertandingan, bola sepak, hingga pedagang di sekitar lapangan Sriwedari.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol untuk Wujudkan Janji Kampanye

Tentu dampak positif LIBRA ini memang sudah direncanakan oleh CEO LIBRA, Hasnan Sungkar, dan Ketua Umum LIBRA Aji Jaya Bintara.

“Ini menjadi cita-cita besar saya, bagaimana melalui sepak bola bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, melalui UMKM masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam memajukan dunia persepak bolaan,” ujar Hasnan Sungkar.

HUT Ke-44 Dekranas & HKG Ke-52 PKK di Solo Digelar Meriah dan Dihadiri Ibu Negara

Ia pun berharap LIBRA bisa digelar secara masif di daerah-daerah, sehingga industri sepak bola di daerah akan berkembang dan memberikan dampak positif untuk produk-produk UMKM, serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.

“Setiap minggu kami melihat antusiasme Sepakbola Rakyat sebagai elemen industri dan pemersatu bangsa relatif tinggi, mereka berbondong-bondong datang menyaksikan secara langsung di lapangan maupun yang menonton live streaming di Total Bola dan Vidio", ucap Hasnan Sungkar.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio

Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

Ketua DPW PAN Eko Patrio mengaku belum ada pembicaraan resmi dari Ketum Zulhas kepada dirinya terkait posisi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024