Timnas Indonesia U-17 Vs Jerman sebelum Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Jerman pada laga uji coba jelang Piala Dunia U-17 2023.

Instruktur Wasit PSSI: Keputusan Shen Yinhao Sudah Tepat

Timnas U-17 direncanakan bakal menjalani pemusatan latihan di Jerman. Selama di sana, pasukan Bima Sakti akan melakoni sejumlah pertandingan. Ha itu bertejuan untuk mengasah mental dan kemampuan pemain jelang tampil di Piala Dunia U-17.

Dan, salah satu lawan yang akan dihadapi Muhammad Iqbal Gwijangge cs adalah Timnas Jerman U-17. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Erik Thohir.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

"Di Jerman sendiri pak Waketum sudah menata beberapa pertandingan persahabatan. Kalau gak salah pak Waketum juga kemarin memberi tahu timnas Jerman U-17 juga membuka untuk uji coba, ya kita coba untuk itu," kata Erick.

Di sisi lain, Timnas U-17 saat ini sedang menjalani seleksi di Jakarta. Terdapat 42 pemain tambahan yang berasal dari sekelsi di 12 kota sebelumnya.

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Erick meminta agar Bima Sakti segera menentukan pemain yang akan dipersiapkan menuju Piala Dunia U-17.Dia minta, akhir Agustus 2023 ini sudah ada pemain yang jelas.

"Timnas hari ini masuk 42 pemain dari seleksi 12 kota. Bukan seleksi kaleng-kalengan, benar-benar datang. Tidak ada pemain titipan," kata Erick Thohir.

"Saya sudah meminta Coach Bima, yang saat ini didampingi Coach Indra dan Frank untuk memastikan pada pekan ketiga atau empat Agustus tim inti sudah terbentuk. Sebelum main melawan Korea U-17 dan berangkat ke Jerman," jelas Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya