Bos Persib Yakin Bangkit dari Keterpurukan, Belakangan Cuma Belum Beruntung

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

BANDUNG – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar tetap optimis Maung Bandung bisa bangkit dari keterpurukan. Saat ini Persib Bandung tengah berada di zona degradasi.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Tim besutan Bojan Hodak ini menghuni peringkat ke 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 8 poin dari 8 laga. Selisih 8 angka dari Madura United sebagai pemuncak klasemen.

Umuh melihat penampilan Persib mulai membaik meski di pertandingan terakhir hanya bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Optimis, optimis, mereka main bagus dan ke depan akan main lebih bagus. Kurang beruntung saja, sudah berapa kali, ada apa dan kenapa nah itu akan kita kaji," ujar Umuh kepada wartawan.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dalam laga melawan Barito, pria berusia 75 tahun ini menilai anak asuhnya mampu menguasai pertandingan. Beberapa kali Persib berhasil menciptakan peluang, hanya saja gagal dikonversi menjadi gol.

"Inilah mereka punya satu peluang dua peluang bisa membuat gol, kita banyak peluang dan ini lah yang harus diperhitungkan dan dipertanyakan kemudian  biar pelatih yang memutuskan, karena lebih tahu mengapa dan ada apa," ungkapnya.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Umuh mengaku akan tetap memberikan motivasi agar mental para pemainnya tidak jatuh. Dia percaya para pemain sudah melupakan hasil negatif dan kembali fokus menatap laga berikutnya.

"Saya juga tetap memberikan semangat kepada para pemain, jangan sampai ngedrop dan sampai ngedown, Insha Allah kedepan akan lebih baik, Insha Allah," terangnya.

Laga berikutnya, Skuad Maung Bandung akan bertandang ke markas PSIS Semarang. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 20 Agustus 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya