Polemik di Timnas U-23, Semoga Muncul Bintang-bintang Baru

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

JAKARTA – Polemik Timnas Indonesia U-23, sejumlah pemain gagal bergabung untuk tampil dalam Piala AFF U-23 yang digelar di Thailand.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Rizky Ridho dan  Dzaky Asraf tidak dilepas oleh klubnya masing-masing. Kebetulan, mereka sama-sama ditangani oleh pelatih asing.

Ridho yang membela Persija Jakarta, dilatih oleh Thomas Doll. Sedangkan Dzaky menjadi anak asuh Bernardo Tavares di PSM Makassar.

Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Polemik pin mencuat, hingga terjadi adu argumen. Manajer timnas, Sumardji kesal dengan sikap pelatih yang tak melepas pemain. Sedangkan sebaliknya, para juru taktik tersebut beralasan ajang Piala AFF U-23 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Pada akhirnya Timnas U-23 berangkat tanpa Ridho dan Dzaky. Pelatih Shin Tae-Yong pun menyiapkan pengganti, dua nama yang dipilih adalah Mohammad Kanu serta  Haykal Alhafiz.

Netizen Indonesia Ngamuk Lagi, Setelah Serang Elkan Baggott Kini Geruduk Como 1907

Mengenai hal tersebut pengamat sepakbola nasional, Lalu Mara Satriawangsa menyampaikan dukungan kepada Timnas U-23 dan Sumardji sebagai manajer.

Walau tidak diperkuat oleh dua pemain inti, bagaimanapun penggantinya akan bisa mencover. Malah menuru Lalu Mara, itu menjadi kesempatan bagi talenta-talenta baru untuk unjuk gigi dan mengasah kemampuan bersama timnas.

"Pak Sumardji yang saya hormati, tetap semangat. Meski timnas yang bapak pimpin tidak diperkuat pemain yang membawa Indonesia juara di SEA Games, yakin lah pak, pemain yang dipilih oleh STY memiliki bakat yang luar biasa dan punya masa depan cerah," ujar Lalu Mara dikutip tayang video tiktok.

"Tinggal kita bisa memberikan kesempatan dan jam terbang di tim nasional. Saya yakin dari event ini akan muncul bintang-bintang baru, pemain muda potensial yang akan menghiasi khasanah sepakbola Indonesia," sambungnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya