Tuntutan untuk Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Malaysia

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 matangkan persiapan jelang laga perdana di Piala AFF U-23 kontra Malaysia, Jumat 18 Agustus.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Timnas U-23 telah berangkat menuju Thailand dari Jakarta pada Senin 14 Agustus. Sebelum berangkat ke Thailand, mereka sempat melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Latihan perdana untuk menghadapi Malaysia di Stadion Nonglalok, Rayong, dilakukan Selasa 15 Agustus. Pelatih Shin Tae-yong menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," ujar Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 16 Agustus 2023.

Shin Tae-Yong pimpin latihan Timnas Indonesia

Photo :
  • ANTARA/HO-PSSI
Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia


Shin menjelaskan, meski intensitas latihan dinaikkan, namun ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," ungkapnya.

Timnas U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Meski demikian, Pelatih Shin tidak mengikutsertakan tiga pemain yakni Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia


Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Sehari setelah menghadapi Malaysia, timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu 19 Agustus.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Shin Tae-yong sudah sejak 2019 menjadi pelatih Timnas Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan itu berjanji akan usaha maksimal agar berbahasa Indonesia dengan lancar.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024