Shin Tae-yong Ungkap Kejadian Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengungkap kejadian butuk menimpa tim jelang melawan Malaysia pada laga perdan grup B Piala AFF U-23 2023.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

Shin Tae-yong menjelaskan polemik keputusan AFC yang tetap menghukum Titan Agung dan Komang Teguh dan tidak bisa tampil di Piala AFF U-23 2023. Dia sangat menyayangkan hal ini terjadi karena memanggil dua pemain ini sangat susah. 

"Jujur perasaan saya tidak baik karena pemanggilan pemain sulit dan memanggil Komang dan Titan juga susah.  Dari pihak PSSI sudah mengirim surat pada 2 Agustus lalu dan pada 14 Agustus kami berangkat ke Thailand, tapi AFC tidak membalas," kata Shin Tae-yong.

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

"Tapi saat di Thailand baru ada balasan pada 15 Agustus bahwa Komang dan Titan tidak boleh bermain karena sanksi. Memang kami juga sulit.  membawa 23 pemain dengan adanya kabar yang kurang baik jadi kami hanya 21 pemain," jelasnya.

Lebih lanjut, Shin menyebut hal ini tidak bagus untuk perkembangan organisasi AFC. Dia juga meminta kepada para pemainnya untuk tampil maksimal pada laga ini.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

"Sangat disayangkan kejadian ini untuk perkembangan organisasi dan Tim. AFC. menganggap ini sebagai friendly match. Jadi pemain harus memberikan yang terbaik dan menikmati pertandingan ini," ucap Shin.

Indonesia U-23

Performa Indonesia di Piala Asia U-23 Pertanda Masa Depan Cerah

Indonesia U-23 memberi kejutan saat tampil di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menembus empat besar.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024