Respons Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Pemain Terbaik

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara soal sulitnya membawa pemain pilihan untuk tampil ke Piala AFF U-23 2023. 

Penyebab Shin Tae-yong Tak Mungkin Naturalisasi Ciro Alves dan David da Silva

Shin Tae-yong mendapatkan masalah dalam mempersiapkan tim ke turnamen ini. Sejumlah pemain yang ia bawa tak bisa bergabung.

Duaklub Tanah Air, yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar, terang-terangan ogah melepas penggawa andalan Rizky Ridho serta Dzaky Asraf lantaran sibuk bersaing di Liga 1 2023/2023.

PPKGBK Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Fajar Fathur Rahman juga batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, sementara Adi Satryo tak jadi diberangkatkan dari PSIS Semarang akibat terserang penyakit tipes dan diare.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong tetap santai. Dia tidak menganggap penting Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Dia menyebut ajang itu sebagai kompetisi persahabatan.

Kata Jordi Amat Usai Kembali ke Timnas Indonesia

“Persiapan kami baik. Tapi ada situasi sedih, yang tidak juga dialami Indonesia tapi kontestan lain. Maka bagi saya ini (Piala AFF U-23) adalah turnamen persahabatan,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu tidak memiliki target di Piala AFF U-23 2023. Dia menyatakan incaran utamanya adalah mempersiapkan skuad untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung September mendatang di Solo.

“Maka partisipasi kami di Piala AFF U-23 adalah solidaritas untuk negara-negara Asia Tenggara lain,” ungkapnya.

“Kami membawa pemain yang jadi cadangan di klub. Saya akan melihat kemampuan mereka pada turnamen ini,” ungkap Shin Tae-yong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya