Bangganya Pelatih Persib Bandung, Kehilangan Pilar Utama tapi Bisa Kalahkan PSIS Semarang

PSIS Semarang vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram: Persib Bandung

Semarang – Persib Bandung mencatatkan kemenangan dramatis atas PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 20 Agustus 2023, Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Pertandingan kedua tim berjalan sangat panas sejak menit awal. Wasit Aidil Azmi bahkan harus mengeluarkan kartu merah untuk dua pemain PSIS yakni Lutfhi Kamal dan Adi Satryo.

Persib mampu membuka keunggulan lewat sepakan penalti Marc Klok menit ke-24. Persib mendapat hadiah penalti setelah Daisuke Sato dilanggar Gali Freitas di kotak terlarang.

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Tak mau kalah, Mahesa Jenar mencoba untuk bangkit. Tim besutan Gilbert Agius ini akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Gali Freitas menit ke-56.

Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan Persib. Tendangan penalti pemain keturunan Belanda tersebut sukses dieksekusi dengan baik di masa injury time babak kedua.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menyebut kemenangan timnya atas PSIS diraih dengan tidak mudah. Sebab, Maung Bandung harus kehilangan sejumlah pilar utamanya karena beragam alasan.

Absennya beberapa pemain tersebut, diakui Bojan, berpengaruh terhadap kekuatan timnya. Namun, beruntung Persib bisa mendapatkan poin penuh di markas Mahesa Jenar.

"Kami bertanding tanpa pemain (inti) jadi tentunya begitu terasa absennya mereka, terutama tidak adanya dua striker (Ciro dan David da Silva). Kami juga kehilangan Beckham," ujar Bojan usai laga.

"Lalu kami tidak bisa memainkan kapten (Dedi), bek kanan, Putu karena sanksi. Jadi tentunya itu berpengaruh. Tapi pada akhirnya kami tetap bermain dengan baik dan bisa mencetak gol," lanjutnya.

Bojan mengungkapkan keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhnya. Persib mencoba memaksimalkan sektor sayap untuk membongkar pertahanan tim lawan.

"Kami coba memaksimalkan kedua sisi sayap dan kemampuan individual dari pemain muda yang dimasukan saya rasa mereka melakukan tugas yang baik. Kami lebih menekan untuk mencetak gol kedua dan mendapat penalti kedua," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya