Arema FC Petik Kemenangan Perdana, Fernando Valente Yakin Tugas Jadi Lebih Mudah

Pelatih Arema FC Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Gianyar – Fernando Valente mampu membawa Arema FC meraih kemenangan perdananya di Liga 1. Singo Edan meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 28 Agustus 2023. 

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahwa kemenangan ini menjadi awal yang bagus bagi Arema FC. Usai 9 laga tanpa kemenangan, kini Arema FC sedikit percaya diri menghadapi laga-laga selanjutnya di Liga 1. 

"Kita tahu bagaimana bisa memecahkan masalah dalam sebuah pertandingan dan ini adalah awal dari proses, butuh waktu dan kita tidak memiliki banyak waktu untuk ini," kata Valente. 

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Fernando Valente pun sesumbar kemenangan perdana di laga debutnya akan memudahkan dirinya dalam melanjutkan pekerjaan bersama Singo Edan. 

Selebrasi pemain Arema FC

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

Dia yakin Arema FC akan terus mengalami peningkatan permainan dengan meraih poin demi poin di laga selanjutnya untuk keluar dari zona degradasi. 

"Di situasi ini saya sangat senang karena ini debut pertama saya sebagai pelatih dan ini sangat penting bagi saya. Saat tim ini meraih poin 3 semua akan lebih mudah untuk melanjutkan ide berikutnya," ujar Valente. 

"Jadi ini sangat penting dan saya pikir di pertandingan berikutnya kita akan lebih baik dan tidak kalah penting bisa terus meraih kemenangan," tambahnya. 

Pelatih berusia 64 tahun ini mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan. Tetapi tidak kalah penting dia akan memanfaatkan waktu jeda kompetisi untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin. 

"Tentunya banyak pekerjaan yang banyak dan pertandingan selanjutnya juga penting. Dan kita memiliki 2 minggu dan akan meningkatkan performa yang lebih baik," tutur Valente. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya