Dipanggil Timnas Indonesia, Gelandang Persib Bandung Pilih Fokus Hadapi Persija Jakarta

Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk berlaga di FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Surabaya, 8 September 2023.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Selain Rachmat Irianto, PSSI juga memanggil tiga pemain Persib lainnya yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansyah dan Marc Klok. Pemanggilan berdasarkan surat dari PSSI bernomor 3310/AGB/497/VIII-2023.

"Dapat kabarnya dua hari yang lalu. Ada surat pemanggilan dan syukurlah bisa dipanggil Timnas. Karena semua pemain pasti tujuannya ke Timnas," ujar Irianto kepada wartawan.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Kendati begitu, pemain yang akrab disapa Rian ini memilih untuk fokus mempersiapkan diri melawan Persija Jakarta. Laga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2023.

Jelang Lawan Guinea, STY Cemas dengan Timnas Indonesia: Lini Belakang Hampir Runtuh

"Jelas sekarang belum ada persiapan karena di Minggu ini ada pertandingan melawan Persija. Jadi, fokus ke Persija dulu. Setelah itu ke Turkménistan," ungkapnya.

Rian mengatakan Persib saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Hal ini tak lepas dari dua kemenangan beruntun melawan PSIS Semarang (1-2) dan RANS Nusantara FC (2-1).

"Tentu dua kemenangan ini jadi pemacu semangat kami buat pertandingan melawan Persija," ucapnya.

Namun, Rian tetap mewaspadai motivasi berlipat tim lawan. Mengingat, Macan Kemayoran akan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatiknya yang biasa disebut The Jakmania.

"Karena Persija juga tidak mudah dikalahkan. Hasil yang kurang baik diterima oleh Persija. Pasti ada motivasi yang tinggi buat Persija mengalahkan kami," kata Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya