Gelandang PSS Sleman Perkuat Timnas Lebanon di Turnamen King Club

Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Sleman – Pemain asing PSS Sleman Jihad Ayoub dipanggil memperkuat Timnas Lebanon untuk mengikuti Turnamen King Club 2023. Turnamen King Club 2023 digelar di Thailand pada 7-10 September 2023 mendatang.

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Lebanon di Turnamen King Club 2023 akan menghadapi India, Irak, dan tuan rumah Thailand. Turnamen ini diadakan saat FIFA Match Day.

Gelandang bernomor punggung 6 ini menerangkan bermain membela timnas adalah sebuah kehormatan baginya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Ini tentu menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk menjadi bagian dari Timnas Lebanon. Itu hal yang selalu saya ungkapkan. Saya menyambut hal tersebut dengan positif,” ujar Jihad dalam keterangannya, Rabu 30 Agustus 2023.

Bermain bersama Timnas Lebanon, Jihad Ayoub kembali berposisi sebagai bek tengah. Pemain yang memiliki kewarganegaraan Venezuela dan Lebanon ini menyatakan hal tersebut bukanlah hal baru bagi dirinya.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

“Pada bulan Juni 2023, saya bermain dengan Timnas Lebanon di FIFA Match Day dua kali berposisi sebagai bek tengah. Pelatih timnas percaya kepada saya. Ia menempatkan posisi saya di bek tengah karena kualitas,” tutur Jihad.

“Secara objektif, hal utama keikutsertaan di turnamen ini untik membantu persiapan kami menjadi tim yang kompetitif pada Turnamen Asian Cup 2024 di Qatar. Pada saat bersamaan juga sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026,” sambung Jihad.

Pria kelahiran 30 Maret 1995, Porlamar, Venezuela itu menyatakan bahwa keikutsertaan negaranya di Turnamen Kings Cup 2023 di Thailand yakni meraih trofi juara.

"Kami mengikuti turnamen ini tentu sebagai persiapan untuk Asian Cup 2024 di Qatar dan kualifikasi Piala Dunia 2026. Tentu dengan jelas kami ingin menjadi juara di turnamen Kings Cup 2023 nanti," pungkas Jihad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya