Fernando Valente Ingin Arema FC Kuat Dalam Penguasaan Bola

Selebrasi pemain Arema FC
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

MALANG – Sentuhan dingin Fernando Valente mulai berdampak pada tim. Di debutnya, dia mampu membawa Arema FC menang atas Persikabo dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa, 29 Agustus 2023. 

Leg Kedua Persib vs Bali United, Bobotoh Siapkan Kejutan

Fernando Valente sendiri mengatakan bahwa dia kini memiliki waktu 2 pekan di jeda kompetisi untuk meningkatkan performa tim. Usai meraih kemenangan dia meminta pemain segera melupakan untuk fokus menatap laga selanjutnya.

"Tentunya banyak pekerjaan yang banyak dan pertandingan ke depan juga penting. Dan kita memiliki 2 Minggu. Ini akan saya gunakan untuk meningkatkan performa tim yang lebih baik," kata Valente.

Umuh Muchtar Yakin Persib Menang Atas Bali United

Fernando Valente menegaskan dalam gaya permainan yang dia inginkan. Dia ingin pemain bermain dengan penguasaan bola. Hal inilah yang akan coba dia terapkan di Arema FC. Saat lawan Persikabo strategi ini sudah dia terapkan.

Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

"Bermain sepakbola itu harus pakai bola banyak di negara yang bermain bola kebanyakan berlari saja," ujar Valente. 

Di sisi lain dia menyadari kondisi tim Arema FC cukup berat. Hampir setiap pekan komposisi tim selalu berganti-ganti. Dia mencatat hanya 4 atau 5 pemain saja yang bermain secara reguler. Sisanya selalu bergantian karena ada yang cedera atau bahkan akumulasi kartu. 

"Ini sangat sulit dalam bermain di level Liga 1 dengan kondisi yang tidak ideal. Kita memiliki 4 sampai 5 pemain yang kondisi nya bagus karena sering bermain, dan situasi ini juga harus dipahami oleh pemain lain. Kini kita akan mencoba memecahkan masalah ini, saya memerlukan bantuan juga dari asisten pelatih," tutur Valente. 

Valente berterimakasih kepada para pemain Arema FC yang telah berjuang maksimal dilaga melawan Persikabo 1973. Secara garis besar dia menilai bahwa pemain Arema FC selalu berusaha memberikan penampilan terbaiknya meski dalam kondisi banyak pemain absen. 

"Saya bisa bicara bahwa semua pemain adalah pahlawan. Bahkan dalam kondisi yang tidak bagus mereka bermain dengan baik dengan menjalankan permainan sepak bola yang bagus," kata Valente. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya