Shin Tae-yong Bingung Timnas Indonesia Tak Pernah Main di JIS, Kenapa?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bingung mengapa hingga saat ini belum bisa bermain di Jakarta International Stadium, JIS, Jakarta.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

JIS awalnya digadang gadang sebagai salah satu stadion terbaik di Indonesia yang memiliki standar FIFA. Meski sempat terjadi polemik tentang standar tersebut, pada akhirnya, JIS dipilih sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Sejak diresmikan pada pada April 2022 lalu, hingga saat ini Timnas Indonesia belum pernah berlaga di venue berkapasitas 82 ribu tempat duduk itu.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Hal tersebut membuat Pelatih Shin Tae-yong bertanya-tanya dan penasaran. 


"Memang melihat dari luar saja, belum pernah melihat dari dalamnya. Sampai saat ini bingung mengapa belum bisa dipakai," ucap Shin Tae-yong.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Shin Tae-yong mengaku penasaran dengan atmosfer saat bermain di JIS, dia berharap atmosfer itu sama dengan Indonesia Arena yang kini dipenuhi oleh pecinta bola basket.

Ya, Shin Tae-yong baru saja hadir di Indonesia Arena untuk menyaksikan Piala Dunia Basket 2023. Dia ditemani Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Dirtek PSSI, Indra Sjafri.

"Saya juga berharap sepak bola bisa memiliki venue seperti ini dan lapangan sendiri. Ada JIS, akan tetapi sampai saat ini tidak bisa digunakan," kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya